Penyebab Selulit Pada Tubuh Anda

Penyebab Selulite

Penyebab Selulit bisa macam-macam, salah satunya oleh ion hernia pada lapisan lemak subkuitis—lapisan lemak di antara kulit dan otot—dalam serat jaringan ikat. Inilah yang membuat kulit menjadi tampak seperti kulit jeruk. Bahkan, selulit kadang disebut sebagai sindrom kulit jeruk, kulit bantalan jarum, atau kulit keju cottage karena penampakan teksturnya

Selulit merupakan perubahan topografi kulit yang terbentuk pada tubuh wanita setelah melewati masa pubertas. Ini mengakibatkan semacam lengkungan dan gumpalan pada kulit yang biasa terdapat pada bagian belakang paha, bokong, perut, serta area panggul.

Tahukah Anda bahwa selulit muncul pada 80-90% perempuan yang melewati masa pubertas? Ini fakta! Jadi jika Anda memiliki selulit, Anda bukan satu-satunya. Laki-laki juga bisa memiliki selulit, tapi lebih jarang. Penyebabnya bisa bermacam-macam, termasuk perubahan metabolisme alami tubuh, fisiologi, penggantian struktur jaringan ikat, sistem pembuluh darah halus, matriks ekstraseluler, dan perubahan pada peradangan. Bisa juga disebabkan diet yang terlalu ketat atau arsitektur kulit dimorfik yang tergantung jenis kelamin.

Hormon, terutama estrogen, memainkan peranan penting dalam terbentuknya selulit. Hormon lain yang berkontribusi termasuk insulin, prolaktin, hormon tiroid, juga katekolamin, adrenalin, dan noradrenalin.

Genetis juga bisa menjadi penyebab selulit, jadi jika ibu dan nenek Anda memiliki selulit, kemungkinan besar Anda pun memilikinya. Para peneliti telah menelaah komponen genetis selulit ke polimorfisme spesifik pada enzim pengubah angiotensin serta gen hypoxia-inducible factor 1A (HIF1A).

Faktor lain juga dapat memicu pembentukan selulit, termasuk jenis kelamin, ras, biotipe, distribusi lemak subkuitis, serta bawaan terhadap kekurangan getah bening dan peredaran darah.

Lihat Daftar Isi Defeat Selulit
Artikel sebelumnya: Selulit: Pengalaman Saya Mengatasinya
Artikel selanjutnya: Perbedaan Antara Selulit dan Lemak

Bagikan Artikel Ini:

About the author

Adela Haque

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2020. IndonesiaLebihBaik.com Allright Reserved.