Olahraga Untuk Menghilangkan Selulit

Olahraga Untuk Menghilangkan Selulit

Olahraga Untuk Menghilangkan Selulit – Banyak orang percaya bahwa selulit disebabkan oleh lemak berlebih di bawah permukaan kulit, tapi seperti yang telah kita lihat, selulit sebenarnya disebabkan oleh tumpukan toksin pada tubuh Anda. Bahkan jika Anda turun berat badan, selulit Anda akan tetap ada kecuali Anda menyingkirkan kumpulan toksin dari tubuh, itulah salah satu jalan untuk menghilangkan selulit.

Tapi tetap saja, olahraga memainkan peranan penting dalam proses pembasmian selulit. Olahraga membantu tubuh, pikiran, dan jiwa Anda untuk relaks. Ini sangat penting untuk membuang toksin dari tubuh. Olahraga juga akan membangun kekuatan serta mengencangkan otot-otot Anda. Jadi ketika Anda berhasil menghilangkan selulit, tubuh Anda akan tampak lebih kurus, kencang, dan seksi.

Peran Olahraga Untuk Menghilangkan Selulit

Program menghilangkan selulit mana pun harus meliputi olahraga rutin. Jumlah minimal yang harus Anda lakukan adalah tiga hingga lima hari seminggu, masing-masing 20 hingga 50 menit. Aktivitas ini memungkinkan Anda untuk membakar lemak berlebih serta meningkatkan kekencangan otot. Olahraga dapat membantu menghilangkan penampakan selulit.

Ketika berolahraga, pipa peredaran darah Anda melebar, memungkinkan aliran darah bersih yang kaya gizi untuk mencapai kulit Anda serta membuang zat-zat buangan sehingga menjaga elistisitas kulit. Ini otomatis akan menstimulasi sistem getah bening karena kontraksi otot menciptakan kekuatan pompa yang mendorong cairan getah bening untuk membuang zat buangan.

Dengan membuat otot bekerja, aliran darah dan getah bening akan meningkat, membakar lemak, serta membantu mengurangi tekanan pada kulit. Pilihlah jenis olahraga apa pun yang paling Anda sukai, baik itu melompat di atas trampolin, bermain sepeda, mendaki gunung, berenang, yoga, atau pilates. Selama Anda tetap aktif dan melakukan semacam olahraga setidaknya tiga kali dalam seminggu, Anda dapat membantu mengembalikan elastisitas pada kulit dan menghilangkan selulit Anda.

Latihan Kebugaran untuk Pemula

Jika Anda tidak terbiasa berolahraga, jangan khawatir. Setiap orang memulai dari tahap yang berbeda. Bagi kebanyakan orang yang memiliki selulit, gaya hidup tanpa pergerakan serta pilihan makanan yang buruk mengacu pada obesitas serta konsekuensi kesehatan yang serius. Bagi orang-orang lainnya, periode berganti antara pola makan sehat serta olahraga yang diikuti dengan masa-masa tak aktif dan pola makan yang buruk dalam jangka waktu panjang mengarah pada efek yoyo: Berat badan Anda turun kemudian kembali lagi plus “bunga”-nya, hanya untuk mengulangi proses tersebut lagi dan lagi.

Lepas dari mana pun Anda memulai, konsepnya sama: Awali pelan-pelan, bangun kesuksesan Anda, lalu pertahankan komitmen untuk meraih tujuan jangka pendek dan jangka panjang Anda.

Ketika pada akhirnya Anda membulatkan niat untuk memulai olahraga, hari ketika Anda memutuskan untuk membuat perubahan besar dalam hidup Anda untuk selamanya bukanlah hari untuk mendaftar pada pusat kebugaran dan menandatangani kontrak jangka panjang. Beri diri Anda sendiri waktu untuk terbiasa pada ide bahwa hidup Anda akan berubah.

Pada hari-hari dan pekan-pekan sebelum Anda mengawali program olahraga, perhatikan baik-baik, level aktivitas seperti apa yang Anda miliki pada hari-hari biasa, serta pilihan apa yang Anda miliki untuk membangun level aktivitas tersebut. Jika Anda memiliki anak, contohnya, Anda harus memikirkan cara untuk menempatkan waktu olahraga dalam jadwal harian Anda.

Begitu pula jika Anda bekerja di luar rumah, mungkin ada beberapa kesempatan untuk menambah fitnes ke kehidupan sehar-hari Anda. Contohnya, jika Anda bekerja di gedung kantoran dan terbiasa menaiki lift, coba cari di mana tangganya. Anda tidak perlu langsung menggunakannya. Pikirkan saja dulu bagaimana Anda dapat membuat tangga menjadi bermanfaat bagi Anda.

Di jam istirahat makan siang, pergilah keluar dan lihat-lihat apakah ada taman atau jalan setapak di sekitar kantor yang dapat Anda telusuri. Sekali lagi, Anda tidak perlu memulai hari ini juga, bahkan sebaiknya jangan dulu. Sebaliknya, persiapkan otak Anda untuk mulai memikirkan cara-cara guna meningkatkan level aktivitas Anda.

Ketika pulang, buka internet dan carilah pusat kebugaran di sekitar tempat tinggal Anda. Kunjungi situs mereka. Mana yang terlihat paling menarik bagi Anda? Apakah tempatnya dekat dengan rumah? Bandingkan fasilitas yang ditawarkan oleh setiap pusat kebugaran. Habiskan satu atau dua hari dengan hanya memikirkan gym sebelum Anda keluar dan mengelilinginya. Bayangkan diri Anda pada setiap gym.

Terakhir, mulailah berpikir target fisik yang ingin Anda raih dengan program latihan Anda. Turunnya berat badan harusnya hanya sebagian dari alasan tersebut. Sebagian lainnya adalah mengurangi level stres, menurunkan jumlah toksin pada tubuh, dan terutama mengeliminasi selulit.

Ketika Anda benar-benar mulai berolahraga, mulailah pelan-pelan. Jika tujuan pertama Anda adalah mampu berjalan satu mil, buatlah target awal Anda untuk dapat berjalan hingga ke ujung blok, atau ke gereja, atau ke toko terdekat. Kemudian, begitu Anda mampu berjalan satu mil, buatlah target Anda menjadi tiga atau empat mil pada penghujung bulan pertama.

Dengan berolahraga, target jangka pendek lebih ampuh daripada jangka panjang. Anda mungkin tidak tahu, pencapaian fisik semacam apa yang dapat Anda harapkan setahun dari sekarang. Tapi Anda dapat fokus pada target jangka pendek dengan lebih aman seperti berjalan kaki sejauh jarak tertentu atau berlari dalam hitungan waktu tertentu.

Lihat Daftar Isi Defeat Selulit
Artikel sebelumnya: Diet Detoks Untuk Menghilangkan Selulit
Artikel selanjutnya: Olahraga Khusus Untuk Menghilangkan Selulit

Bagikan Artikel Ini:

About the author

Adela Haque

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2021. IndonesiaLebihBaik.com Allright Reserved.