Menghilangkan Selulit Dengan Mengendalikan Kalori

Menghilangkan Selulit

Salah satu cara menghilangkan selulit adalah dengan mengendalikan asupan kalori pada tubuh Anda.

Pernahkan Anda mendengar peribahasa, “Anda adalah apa yang Anda makan”? Tubuh Anda benar-benar terdiri atas makanan yang Anda masukkan ke dalamnya, jadi ketika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung banyak bahan pengawet dan zat tambahan lainnya, toksin-toksin ini bisa terperangkap dalam sel tubuh Anda serta memperlambat sistem getah bening dan peredaran darah, menyebabkan septum menyempit pada sel lemak.

Jika Anda hanya mengonsumsi makanan organik kapan pun Anda bisa, Anda bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan jumlah toksin yang Anda masukkan ke dalam tubuh. Makanan organik diproduksi tanpa pembantu buatan seperti pupuk kimiawi atau antibiotik. Mereka diproduksi sebagaimana proses alamiahnya. Makanan organik merupakan satu-satunya cara untuk memastikan bahwa makanan yang Anda makan benar-benar alami dan tidak terkontaminasi.

Perhatikan: Tidak ada peraturan yang membatasi penggunaan istilah seperti “all-natural”, “100% natural”, atau “healthy”. Makanan-makanan dengan deskripsi seperti itu bisa saja sama buruknya untuk tubuh Anda seperti makanan siap saji.

Mengonsumsi makanan sehat menuntut Anda untuk mengubah kebiasaan Anda dalam belanja dan memasak. Jika toko di dekat rumah Anda tidak menyediakan produk organik yang memadai, mungkin Anda perlu mengunjungi toko khusus seperti Whole Foods atau Trader Joe’s.

Produk yang segar memiliki rasa yang lebih lezat dibandingkan buah dan sayur olahan. Jika dikomsumsi pada masa panen, buah dan sayur yang paling kecil pun memiliki rasa yang alami. Pabrik makanan yang komersial memiliki laboratorium khusus untuk membuat replika rasa yang dapat dinikmati dengan lebih praktis.

Untuk mendapatkan produk yang lebih segar daripada yang di supermarket, kunjungi salah satu dari ribuan farmers’ market yang dibuka di hampir setiap kota setiap pekan pada masa-masa panen. Cari di internet, “Farmers’ Market+(kota Anda)” dan Anda akan menemukan daftar lengkap tentang jam buka dan lokasi farmers’ market terdekat.

Umumnya, farmers’ market menyajikan produk yang yang tumbuh pada perkebunan lokal, bukan di pabrik perkebunan komersial seperti di Florida, California, Meksiko, dan tempat lainnya. Artinya, produk yang Anda beli di farmer’s market memiliki jarak tempuh yang lebih singkat dan hanya sedikit berpindah tangan. Dan, tanpa tambahan biaya supermarket dan pemasaran, produk di farmer’s market juga biasanya selalu lebih murah.

Kemudian, farmers’ market juga merupakan kesempatan jalan-jalan untuk seluruh anggota keluarga. Selain makanan yang baik, udara yang segar, dan cahaya matahari yang cerah, ini juga merupakan kesempatan yang bagus untuk anak-anak dengan berbicara kepada vendor, yang biasanya antusias dalam membicarakan produk mereka. Pastikan Anda membawa kamera karena farmers’ market benar-benar objek foto yang luar biasa!

Beberapa metode memasak lebih baik dari yang lain untuk membakar lemak lebih cepat. Hindari apa pun yang membuat Anda memasak dalam minyak panas, seperti menggoreng atau menumis. Kalaupun harus menggunakan minyak panas, gunakan sesedikit mungkin dan gunakan yang semprot, bukan yang botolan.

Konsumsilah makanan mentah sesering mungkin dan rebus sayuran daripada menggorengnya. Daging panggang juga lebih baik daripada yang digoreng, semua ini akan banyak membantu dalam menghilangkan selulit.

Jika Anda meminum soda, bahkan yang versi diet sekalipun, sebaiknya hentikan saja karena biasanya itu mengandung kafein dan sodium berlebih, yang dapat mengganggu sistem getah bening alami pada tubuh Anda. Banyak soda yang juga mengandung zat tambahan berbahaya dan dapat mengganggu kesehatan Anda, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Menghilangkan Selulit

Pola minum juga sangat berpengaruh dalam proses menghilangkan selulit. Daripada kopi yang tinggi kafein, sebaiknya pilihlah teh hijau. Terlebih lagi banyak orang mengonsumsi kopi dengan krim dan gula sehingga meningkatkan kandungan kalorinya. Teh hijau tak hanya bebas kafein, tapi juga mengandung banyak nutrisi dan antioksidan yang dapat meningkatkan sistem peredaran darah dan getah bening agar bekerja lebih efisien.

Hindari juga alkohol. Selain menurunkan tingkat kesadaran, alkohol juga memicu Anda untuk mengambil keputusan yang biasanya Anda hindari saat tidak mabuk. Belum lagi alkohol juga mengandung konsentrat kalori yang tinggi. Tubuh Anda akan membakar alkohol terlebih dulu dibandingkan apa pun, jadi ketika Anda meminum alkohol, pembakaran lemak dalam tubuh Anda akan terhenti sementara sampai alkoholnya benar-benar habis terbakar.

Camilan seperti keripik kentang, berondong jagung, kue, es krim, dan permen juga harus dibuang dari kebiasaan makan Anda karena mereka mengandung lemak dan gula yang tinggi dan memicu pembentukan selulit. Mereka juga mengandung banyak garam.

Meskipun garam merupakan mineral penting untuk menjaga fungsi alami tubuh, garam juga membuat tubuh menahan cairan sehingga berat Anda akan bertambah dan tubuh Anda pun terlihat lebih membengkak. Orang biasanya mengonsumsi lebih banyak garam dari yang mereka butuhkan, hanya dari makanan yang biasa mereka makan. Tidak perlu memberi sodium tambahan pada makanan Anda. Jika Anda perlu menambahkan rasa, gunakan garam organik pada makanan Anda.

Lihat Daftar Isi Defeat Selulit
Artikel sebelumnya: Diet Untuk Menghilangkan Selulit
Artikel selanjutnya:

Bagikan Artikel Ini:

About the author

Adela Haque

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2020. IndonesiaLebihBaik.com Allright Reserved.