Diet Paleo Untuk Menghilangkan Selulit

Diet Paleo Menghilangkan Selulit

Diet Paleo merupakan fad diet yang didasarkan pada pola makan seperti manusia gua atau orang-orang dari Zaman Paleolitikum. Ini merupakan versi yang sudah dimodernisasi dari pola makan manusia purba yang hanya memakan tumbuhan liar dan binatang sebelum manusia mengenal cocok tanam.

Diet Paleo meliputi konsumsi ikan, daging binatang pemakan rumput, sayur-mayur, buah-buahan, jamur, akar-akaran, serta kacang. Ini tidak termasuk gandum, legum, produk yang terbuat dari susu, garam, gula, dan minyak olahan. Makanan alternatif biasanya dikonsumdi untuk menggantinkan itu semua, seperti minyak kelapa untuk menggantikan mentega, bubuk almon untuk menggantikan tepung gandum, serta madu untuk menggantikan gula.

Ketika mengembangkan Diet Paleo pada tahun 1970-an, gastroenterologis Walter L. Voegtlin mengemukakan ide pengobatan yang evolusioner, yang menyatakan bahwa manusia moden beradaptasi secara genetis terhadap pola makan dari nenek moyang jauh mereka dan bahwa pola makan yang ideal menyerupai pola makan manusia gua. Studi menunjukkan bahwa orang yang mengikuti Diet Paleo memiliki risiko lebih rendah untuk menderita penularan penyakit. Dan, pola makan pra-agrikultur juga umumnya mengandung makanan dengan karakteristik gizi yang bersifat terapis.

Diet Paleo bermanfaat untuk mengurangi selulit karena toksinnya lebih terbatas dibandingkan makanan pasca-agrikultur yang sudah mengandung pengawet, zat tambahan, pertisida, dan antibiotik.

Contoh Diet Paleo

Ini merupakan contoh menu untuk memahami cara kerja Diet Paleo:

Sarapan: Omelet dengan Bayam dan Jamur

Ada banyak jenis omelet, tapi yang satu ini menyingkirkan apa pun yang berlemak dan tinggi kolesterol. Karena itulah hanya putih telur yang dipakai. Untuk isiannya, ada dua bahan yang direkomendasikan: jamur dan bayam.

Alternatif: Cobalah sarapan dengan apel. Pilih satu apel besar jenis apa saja. Potong kecil-kecil. Padukan dengan wortel ukuran sedang dan kismis. Taburi dengan bubuk kayu manis. Resep ini dijamin akan membuat pagi Anda terasa lebih segar.

Camilan Pagi : Banana Pear Ambrosia

Santaplah buah yang konon makanan para dewa ini. Ada banyak jenis ambrosia, tapi dalan Diet Paleo, yang direkomendasikan adalah kombinasi pisang, pir, dan alpukat. Tambahkan jus lemon atau nanas. Campurkan semuanya dalam blender hingga jadilah jus buah yang menyehatkan.

Alternatif : Jika tidak ada waktu untuk camilan santai, pilihlah buah apa saja yang sedang musim dan campurkan dalam satu mangkuk. Pastikan tidak ada campuran mayones atau krim apa pun yang ditambahkan.

Makan Siang : Tumis Daging Sapi dan Sayuran

Tumis 12 ons sirloin steak (daging sapi dengan kandungan lemak paling sedikit) dengan minyak canola. Meskipun daging sapi mengandung lemak, bagian ini tidak menambah kolesterol ke dalam tubuh, dan menumis tidak memerlukan banyak minyak.

Untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat dan menambahkan teksturnya, gunakan satu siung bawang tumbuk, burgundy wine, bawang bombai, paprika merah, tangkai seledri, jamur, wortel, serta jus lemon. Sajikan dalam perangkat porselen Cina untuk menghadirkan nuansa oriental.

Alternatif : Tambahkan asam lemak omega-3 dengan mengonsumsi salmon panggang untuk makan siang.

Camilan Sore : Colorado Spinach Salad

Ada alasan mengapa Popeye sangat menyukai bayam. Bayam sarat dengan kandungan gizi. Daripada mengonsumsi bayam saja, beri rasa lebih dengan membuatnya sebagai salad. Taburi salad dengan dressing spesial yang terdiri atas jus lemon, madu, lada, tarragon, serta minyak zaitun dan seed oil.

Alternatif : Tidak ada bayam? Beralihlah ke perpaduan antara wortel mentah dan seledri. Potong kecil-kecil, lalu makan.

Makan malam : Ayam Pangang dan Brokoli Kukus

Ayam panggang merupakan makanan yang sangat baik untuk pesta barbekyu di halaman belakang. Pilihlah yang tanpa tulang dan kulit untuk memastikan bahwa tak ada konsumsi lemak jahat. Padankan ayam panggang dengan brokoli kukus.

Alternatif : Jika Anda menghindari makan daging, Anda bisa memakan hidangan laut seperti salmon panggang.

Lihat Daftar Isi Defeat Selulit
Artikel sebelumnya: Menghilangkan Selulit Dengan Mengendalikan Kalori
Artikel selanjutnya: Diet Rendah Karbohidrat Untuk Menghilangkan Selulit

Bagikan Artikel Ini:

About the author

Adela Haque

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2021. IndonesiaLebihBaik.com Allright Reserved.